Tips Memilih Model Baju Batik Wanita Gemuk

Memilih model baju batik wanita gemuk kadang perlu ketelitian lebih besar. Wanita dengan ukuran badan besar atau gemuk bukan berarti tidak cocok untuk berdandan dan mengenakan busana yang menampilkan fashion yang baik. 

model-baju-batik-yang-cocok-untuk-wanita-gemuk



model-baju-batik-terusan-untuk-wanita-gemuk
model-baju-batik-untuk-perempuan-gemuk
contoh-gambar-model-baju-batik-perempuan-gemuk



contoh-baju-batik-untuk-muslimah-gemuk model-baju-dress-batik-orang-gemuk

Dalam beberapa kasus, ketika perpaduan busana yang dikenakan memiliki perpaduan yang baik, bukan tidak mungkin wanita dengan badan gemuk menjadi lebih terlihat menawan daripada wanita dengan badan kurus atau langsing. Untuk membantu anda memilih baju dengan perpaduan yang baik, berikut kami sampaikan cara/ tips memilih model busana untuk wanita gemuk, khususnya ketika memilih busana batik.

Dalam memilih model baju batik wanita gemuk, tujuan yang ingin dicapai adalah agar busana yang dikenakan dapat menutupi kekurangan dari segi bentuk badan dan memaksimalkan aura pemakainya serta impresi orang lain secara baik.

Untuk mencapai hal ini, dalam memilih busana batik yang perlu diperhatikan adalah warna, motif batik, kerah baju, panjang lengan, dan ukuran baju. Semua unsur tersebut dapat membantu wanita dengan badan lebih besar agar tidak terlihat gemuk dan memberikan impresi yang baik dalam benak pikiran orang lain. Tentunya, sebagai dasar berbusana, yang utama perlu diperhatikan adalah tema busana yang akan anda pilih.

Dalam memilih model baju batik wanita gemuk sebaiknya seorang wanita memilih busana batik dengan warna yang cenderung gelap.

Karena, warna gelap dapat membantu menyamarkan lekuk tubuh. Dari segi psikologis sendiri, warna gelap ketika dikenakan oleh wanita dengan badan lebih besar akan memberikan impresi yang baik daripada ketika menggunakan warna cerah.

model-baju-batik-wanita-gemuk-terbaru

Kemudian, dalam memilih motif batik, sebaiknya anda memilih motif batik dengan density atau kerapatan motif yang ramai. Motif batik yang anda pilih juga sebaiknya memiliki ukuran yang kecil. Jadi motif kecil yang ramai pada busana batik akan menjadi pilihan yang baik.

Dari segi kerah, memilih model baju batik wanita gemuk dengan kerah dengan bentuk “V” akan lebih efektif untuk dipilih. Ini karena kerah model ini bisa menyesuaikan bentuk leher yang lebih besar dari yang lain. Impresi yang diberikan juga akan berbeda. Memilih lengan busana akan lebih baik dengan panjang yang tidak penuh dan memiliki panjang 75% ukuran tangan. Berkaitan juga dengan ukuran baju, sebaiknya anda memilih baju batik dengan ukuran yang tidak terlalu longgar namun juga tidak terlalu rapat.

contoh-model-baju-batik-wanita-gemuk-muslim

model-baju-kemeja-batik-wanita-gemuk

model-baju-batik-perempuan-gemuk

Ini agar busana batik bisa nyaman anda kenakan. Dari segi tampilan, juga akan lebih enak untuk dipandang. Ketika anda bisa memperpadukan unsur-unsur tersebut berdasarkan saran yang kami berikan dengan baik, ditambah dengan menambahkan kreatifitas anda sendiri, mengenakan baju batik yang pas dan cocok bagi anda bukan lagi sebuah impian.

model-baju-batik-wanita-gemuk-pendek

tren-model-baju-batik-wanita-gemuk-terbaru

model-pakaian-batik-wanita-gemuk-terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *