Tutorial Hijab Pashmina Simple Tanpa Ribet

contoh-pasmina

Siapa sih yang saat ini tidak mengenal hijab pashmina? Jenis hijab yang satu ini sangat disukai karena dan ukurannya yang besar, sehingga lebih bisa untuk dibuat bervariasi dibandingkan dengan hijab segi empat.Bahan hijab pashmina juga sangat nyaman ketika digunakan dan tidak membuat ribet atau gerah ketika dibawa untuk melakukan aktifitas tertentu.

Meskipun begitu, ada beberapa orang yang menganggap bahwa hijab jenis ini lebih sulit untuk digunakan sehingga membutuhkan tutorial hijab pashmina.

Sebenarnya, menggunakan hijab pashmina tidaklah sesulit yang orang-orang bayangkan sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tutorial hijab pashmina yang bisa anda gunakan dalam acara apa saja.

  1. Tutorial hijab pashmina PertamaTutorial Hijab Pashmina 1

bisa dikatakan, tutorial hijab pashmina pertama ini merupakan penggunaan hijab pashmina yang paling umum oleh wanita MuslimIndonesia.Pertama, letakkan hijab pashmina tepat ditengah-tengah kepala, dan gunakan peniti atau jarumpentul sebagai pengait kedua sisi hijab.

Ambil sisi bagian kanan dan arahkan kesampinng kiri melalui belakang, sedangkan sisi kiri bisa anda biarkan terurai saja atau juga melipatnya kedalam.Cukup mudah dan sederhana bukan?Model seperti ini paling sering dikenakan oleh para mahasiswa karena sangat sederhana pemakaiannya.

  1. Tutorial hijab pashmina kedua

Tutorial Hijab Pashmina 2untuk  tutorial kedua ini, anda bisa menggunakan hijab pashmina yang polos atau yang bermotif seperti yang ada digambar.Langkah pertama ialah dengan menggunakan ciput terlebih dahulu, barulah menggunakan hijab pada tepat bagian tengah hijab.Beri pentul pada kedua sisi jika anda merasa membutuhkannya.

Kemudian, gunakan sisi kanan hijab dan menariknyakebagian kiri leher untuk menutupi ciput, begitu juga sebaliknya.Terakhir, anda cukup merapikannya saja dan jika memang ingin, anda juga bisa menambahkan bros jika anda menggunakan hijab pashmina yang polos.Hal ini untuk menghindari kesan yang berlebihan untuk penampilan anda.

  1. Tutorial hijab pashmina Ketiga

Tutorial Hijab Pashmina 3Kini, saatnya anda mencoba menggunakan hijab pashmina untuk acara yang lebih resmi agar anda tidak lagi merasa bingung jika akanmendatangi sebuah acara yang formal. Akan lebih baik jika anda memiliki beberapa aksesoris hijab dan salah satunya ada yang pada gambar.

Pertama, gunakan hijab dan tariklah ke belakang lalumengikatnya dibagian belakang.Lalu, ambil sisi sebelah kiri dan menekuknya keatas, baru kemudian anda tutupi dengan sisi sebelah kiri.Rapikan lipatan tersebut agar terlihat cantik dan tidak berantakan dengan menggunakan jarum pentul, baru kemudian memberikan hiasan hijab untuk sentuhan terakhir. Dengan cara yang sederhana ini, anda sudah bisa menciptakan look yang berbeda untuk acara resmi yang akan  didatanginantinya.

Jadi, tutorial hijab pashmina mana yang akan anda coba esok hari? Yang terpenting jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan pakaian dan jenis acara yang akan anda datangi ya. Selamat memiliki tampilan terbaru dengan hijab pashmina ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *